Penjelasan Rumus Fungsi IF Microsoft Excel

Penjelasan Rumus Fungsi IF Microsoft Excel | Aplikasi microsoft excel merupakan sebuah aplikasi komputer berbasis windows yang berfungsi sebagai program pengolah data angka diantaranya yaitu untuk penjumlahan, menghitung rata rata, membuat tabel, membuat grafik, dan lain sebagainya. Ada banyak rumus dalam microsoft excel yang harus anda pahami agar anda lebih mudah dan cepat dalam mengolah data.

Penjelasan Rumus Fungsi IF Microsoft Excel
Penjelasan Rumus Fungsi IF Microsoft Excel

Salah satu rumus yang dianggap susah oleh sebagaian besar orang yaitu rumus fungsi if atau fungsi logika. Mengapa kebaanyakan orang kesulitan dalam menggunakan fungsi if yang sebenarnya sangat membantu pekerjaan?. Karena kebanyakan orang tidak tau pola dari rumus if. Jika anda mengikuti kursus komputer di Purwokerto di sebuah lembaga kursus komputer yang bernama Multi Talenta anda akan diajarai cara menggunakan fungsi if dengan mudah bahkan fungs if beserta kombinasi rumus yang lain.

Oke sedikit saya jelaskan disini tentang Penjelasan Rumus Fungsi IF Microsoft Excel atau fungsi logika. Bentuk dasar dari fungsi if yaitu: =if(pernyataan;aksibenar;aksisalah) kalau dalam istilah microsoft excel yaitu =if(logicaltest;valueiftrue;valueifvalse).

Sebagai contoh misal: jika Andi cape maka istrirahat, jika Andi lapar maka makan. Dari kalimat itu bisa dijabarkan: jika sebagai if, cape sebagai pernyataan, istirahat sebagai aksibenar dan makan sebagai aksi salah.

Penulisan dalam microsoft excelnya yaitu =if(A2=”cape”;”istirahat”;”makan”). dengan catatan penulisan kata cape/lapar berada di sell A2

Demikianlah sedikit penjelasan rumus microsoft excel tentang Penjelasan Rumus Fungsi IF Microsoft Excel semoga dapat membantu anda dalam memahami rumus fungsi if. Silahkan anda bisa baca yang lainnya juga tentang info Kursus Komputer di Wangon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *